Pengurus Kecam Pernyataan Sekjen DPP Hipma Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pengurus Kecam Pernyataan Sekjen DPP Hipma Gowa

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Majelis pertimbangan organisasi (MPO) dan pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa (Hipma) Gowa mengecam pernyataan sekjen mereka, Kamaruddin Musi yang secara kelembagaan menundukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati pilkada Gowa 2015.

Sekjen Hipma Gowa, Arfandy Palallo menyatakan, secara konstitusi kelembagaan Hipma Gowa sudah ditekankan tak boleh berpolitik praktis. Secara kelembagaan Hipma tidak mendukung siap-siapa. Jadi ketika ada pengurus berpolitik praktis itu secara individu.

“Saya akan konfirmasi ke sekjen terkait berita ini. Ketika dukungan sifatnya kelembagaan tentunya ada sanksi, seperti diatur dalam AD/ART,” ujar Arfandi.

Pengurus Hipma Gowa mengecam tindakan Sekjen DPP Hipma Gowa yang dianggap mencederai nama baik lembaga, di antaranya Sumarlin, komisariat UMI, Asy, koordinatorat Somba Opu, Idil, komisariat 45.

“Berpolitik praktis dalam pilkada Gowa wajar saja, namun membawa nama lembaga Hipma ini dapat mencederai lembaga itu sendiri yang notabenenya lembaga independen,” tegas Haeruddin, mantan Ketua Hipma Gowa Koordinatorat Parigi.

Selain itu, Ketua Hipma Gowa Komisariat 45 Bosowa, Idil mengatakan dalam urusan politik Hipma Gowa tidak bisa disebut secara kelembagaan mendukung salah satu paslon. “Janganki sekali-sekali sebut Hipma Gowa dalam urusan politik,” tegasnya. (Iksan/jai)

Click to comment
To Top