Rumah Kost Kerap Dialihfungsikan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Rumah Kost Kerap Dialihfungsikan

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Kasus penyalahgunaan atau atau alihfungsi tempat kost oleh sejumlah pelaku kejahatan, atau penghuninya menjadi keprihatinan sendiri.

Kabupaten Bulukumba , sebagai lokasi padat penduduk dengan kehidupan yang semakin berkembang, tak luput atas permasalahan itu. Sejumlah kost, diindikasi berubah fungsi dan menjadi tempat persembunyian sejumlah pelaku kejahatan.

“Diindikasikan ada. Lebih banyak alih fungsi,” kata Kasubag Humas Polres Bulukumba, AKP H Syarifuddin, senin 2 November.

Terkait permasalahan di kost, Syarifuddin mengaku, pihaknya sudah sering mengingatkan pemilik kost untuk mendata penghuni kosnya.

Kewajiban itu ditekankan polisi untuk meminimalisir terjadinya penyalahgunaan kost. Pemilik kost berkewajiban mendata penghuni kostnya. Dia juga wajib melaporkan kepada Ketua RT setempat. Bahkan jika ada pemiliknya yang bandel, Ketua RT bisa langsung mendatangi. Tujuannya agar tidak terjadi alihfungsi, misalkan menjadi lokasi prostitusi,  atau hal lainnya,” ujarnya. (taq)

Click to comment
To Top