Sri Rahmi: Smartphone Tidak Bisa Gantikan Peran Buku – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sri Rahmi: Smartphone Tidak Bisa Gantikan Peran Buku

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Peran buku sebagai bacaan dan sumber ilmu, tidak bisa tergantikan dengan kehadiran ponsel pintar atau smartphone.

Demikian disampaikan anggota Komisi E DPRD Sulsel, Sri Rahmi pada workshop Speed Reading yang diselenggarakan Badan Perpustakaan dan Arsip Sulsel di Hotel Prima, Senin 2 November. “Secanggih apapun teknologi, membaca buku tidak akan sama dengan membaca lewat smartphone,” kata Sri Rahmi di depan peserta dari pustakawan dan guru se-Sulsel.

Lebih lanjut Sri Rahmi menyemangati para peserta untuk terus melestarikan minat baca. Dalam agama Islam, ayat yang pertama turun tentang perintah untuk membaca. Para peserta yang terdiri atas guru banyak mengeluhkan perpustakaan yang ada di sekolah-sekolah yang masih minim bahan bacaan.

Padahal minat baca juga ditentukan oleh ketersediaan buku bacaan. Sebagai anggota Komisi E yang membidangi pendidikan, Sri Rahmi mengatakan kondisi minat baca di Makassar masih sangat kurang. Selain membaca, Sri Rahmi juga mengajak peserta untuk menulis. (Nasrun Nur/jai)

loading...
Click to comment
To Top