Wagub Minta Siskamling Kembali Diaktifkan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wagub Minta Siskamling Kembali Diaktifkan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, meminta agar program Siskamling kembali diaktifkan. Itu untuk mengatasi banyaknya terjadi tindakan kriminal dan kekerasan. Itu disampaikannya saat membuka Seminar Nasional Sehari yang digelar Polda Sulsel di Balai Prajurit Jend.M Yusuf, Senin, 2 November, pagi tadi.

Wagub menilai, mahasiswa di Makassar itu bukan hanya suku Bugis-Makassar. Namun, sudah sangat heterogen. Sudah ada orang Maluku, Papua, dan lainnya.

Sebajingan apa pun mahasiswa, ketika sudah berhadapan dengan tokoh atau orang yang dituakan mereka akan hormat. Namun, sering terjadi ada mahasiswa yang tetap berkata kasar di depan tokoh. Bahkan kepada ketua MUI pun mereka terkadang tidak sopan.

“Saya tanya balik, mereka asalnya dari mana. Ternyata bukan asli Sulsel. Mereka tidak tahu dengan siapa mereka berhadapan. Ini yang sering terjadi,” sebut Agus

Anak-anak kita di kampus masih bisa kita ubah dengan budaya siri’na pacce. Karena itu, dia pun sangat mengapresiasi kegiatan seminar yang digelar Polda Sulsel hari ini. (sam)

Click to comment
To Top