Wah..Wahh! Pak Menteri Kok Batalkan Pengangkatan Honorer K2. Ini Bahaya! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Wah..Wahh! Pak Menteri Kok Batalkan Pengangkatan Honorer K2. Ini Bahaya!

FAJAR.co.id- Kekhawatiran 440 ribu honorer K2 benar-benar terbukti. Rencana pengangkatan K2 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara bertahan tahun depan mendadak dibatalkan.

Alasan Menteri PAN dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi membatalkan tahun 2016 mengangkat CPNS, gara-gara dana pengangkatan CPNS tidak dianggarakan di APBN 2016.

“Pengangkatan Honorer K2 menjadi CPNS masih moratorium. DPR tidak menyetujui anggaran di APBN 2016,” ujar Yuddy saat ditemui di KemenPAN RB, Jakarta, Senin (2/11)

Menteri Yuddy mengakui lobi anggaran di DPR sangat susah untuk honorer K2. Dia sudah berupaya supaya tahun depan tahap pertama sudah jalan.

“Jangankan Rp 6 triliun untuk gaji CPNS tahap pertama yang diangkat dari honorer K2, untuk anggaran verifikasi saja Rp 16 miliar susahnya minta ampun,” ungkap Yuddy.

Dengan sendirinya kata Yuddy, pengangkatan Honorer K2 secara bertahap tak akan tuntas hingga 2019.Padahal kata menteri dari Partai Hanura ini, 439.965 Honorer K2 telah diputuskan akan diangkat bertahap hingga 2019.

Keputusan itu disaksikan Komisi II DPR RI pada 15 September lalu saat menemui ribuan pengunjuk rasa di gedung DPR RI. (had/JPG)

loading...
Click to comment
To Top