Berpeluang Ikut Piala Sudirman, Begini Reaksi Manajer Persebaya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Berpeluang Ikut Piala Sudirman, Begini Reaksi Manajer Persebaya

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Manajemen Persebaya Surabaya menyambut hangat  terbukanya peluang tim berjuluk Green Force ikut di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Sang manajer, Saleh Hanifah mengatakan, saat ini skuat Persebaya terus berlatih di lapangan Karanggayam Surabaya. Bahkan, manajemen sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain lain untuk dikontrak.

“Selain beberapa pemain lokal yang sedang dalam incaran, kami juga menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain asing. Karena, kami juga tidak mau, tim yang membawa nama Persebaya nanti hanya diperkuat oleh pemain-pemain dengan kualitas seadanya,” ujar Saleh.

“Tapi, kalau Persebaya benar-benar dilibatkan, bagi kami, itu adalah kabar yang sangat istimewa bagi warga Surabaya,” timpalnya.

Diberitakan sebelumnya, Panitia Piala Jenderal Sudirman mencoba mempertimbangkan status Persebaya untuk bisa menjadi peserta dalam turnamen yang akan berlangsung mulai 14 November mendatang itu.

Signal positif tersebut muncul setelah pertemuan antara delegasi panitia turnamen Letjen Agus Sutomo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, serta perwakilan dari Tim Transisi PSSI, dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Kemenpora, Senayan-Jakarta, kemarin (2/11).

Juru bicara Kemenpora, Gatot.S Dewa Broto mengatakan bahwa pembicaraan mereka lebih banyak terkait konsep dan tujuan utama digelarnya turnamen tersebut.

Nah, di sela-sela pembicaraan tersebut, lanjut Gatot, Menpora lantas menanyakan status Persebaya Surabaya yang seharusnya lebih ideal dijadikan peserta di turnamen itu. (dik)

loading...
Click to comment
To Top