Dandim Demak Ajak Pelajar Tidak Lupakan Sejarah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Dandim Demak Ajak Pelajar Tidak Lupakan Sejarah

DEMAK – Memahami sejarah banyak kegunaannya dalam kehidupan sekarang atau masa mendatang. Selain itu sejarah dapat memberikan gambaran dan menjadi pedoman bagi suatu bangsa untuk melangkah dari kehidupan masa kini ke masa mendatang.

Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Inf Nanang Thomas Taufan Wibisono, SAP mengajak kepada ratusan pelajar Al-Irsyad Gajah Demak untuk jangan melupakan sejarah. Menurutnya, sejarah merupakan nilai luhur bangsa Indonesia dan menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat rela berkorban, pantang menyerah dan sebagai penghargaan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk merebut kemerdekaan dari para penjajah serta memupuk rasa kesadaran berbangsa dan bernegara dengan belajar dari sejarah.
Nanang juga mengingatkan para pelajar, bahwa untuk sekarang ini perjuangan sudah menjadi tugas kita semua dalam mengisi dan mempertahankan NKRI.
“Sebagai pelajar harus selalu berpartisipasi dalam upaya bela negara, selain itu pelajar juga dapat mewujudkannya dengan kegiatan upacara pengibaran bendera merah putih setiap hari Senin, belajar dengan tekun dan penuh semangat untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi,” kata Nanang saat menjadi inspektur upacara di lapangan MTs-MA Al Irsyad Gajah Demak, Senin (2/11) pagi.
Nanang juga menambahkan bahwa semangat bela negara itu akan tercermin dari sikap dan perilaku, disiplin, ulet serta tahan uji, pekerja keras, pantang menyerah dan percaya diri, serta memiliki penampilan, berbadan sehat, tegar, berwawasan luas, dan terampil agar bisa menjadi pilar bangsa dan negara di masa datang.
“Masa depan negara dan bangsa ini ada di tangan para pelajar, kami berpesan kepada pelajar mulai detik ini agar sungguh-sungguh dalam menimba ilmu di sekolah maupun di luar sekolah. Berlatihlah dan belajarlah mulai dari sekarang, ilmu pasti akan berguna dan bermanfaat untuk meraih cita-cita di masa depan, giatlah belajar, ikuti arahan dari bapak dan ibu guru yang memiliki banyak pengalaman sebagai bekal adik-adik kelak,” tegasnya.
Sementara itu, Kepala MTs dan MA Al-Irsyad,Gajah Fachrurrozi SPd MPd, mengatakan jika pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Dandim 0716/Demak dan jajarannya yang telah memberi kepercayaan kepada MTs dan MA Al-Irsyad, untuk menjadi irup pada upacara pengibaran bendera pembinaan wawasan kebangsaan dan pengisian materi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. (fiz)

loading...
Click to comment
To Top