Dewan Tolak Parsial Masuk Anggaran Perubahan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dewan Tolak Parsial Masuk Anggaran Perubahan

FAJAR.CO.ID, BARRU – Kisruh pembahasan anggaran parsial dengan anggaran perubahan antara Pemkab Barru dengan DPRD akhirnya menemukan titik temu. Pemkab Barru bersedia pembahasan terpisah antara parsial dengan perubahann seperti keinginan dewan. Rabu, 4 Nopember pembahasan rancangan anggaran perubahan dimulai.

Andi Haeruddin, seorang anggota DPRD Barru menyatakan, sejak awal, lima fraksi DPRD menolak pembahasan anggaran perubahan jika anggaran parsial ikut di dalamnya. Wakil rakyat ingin pembahasan terpisah. “Kami ingin pembahasannya dipisahkan karena banyak hal yang perlu dicermati dalam anggaran parsial,” katanya.

Rancangan anggaran parsial katanya, sepertinya bukan lagi rancangan. Beberapa kegiatan proyek sudah dijalankan. Padahal belum pernah mendapat persetujuan dewan. Hal itu yang banyak disoroti wakil rakyat. Ini kemudian yang membuat legislator tak setuju pembahasannya disatukan.

Syamsu Alam, Kabid Anggaran Dinas Pengelola Keuangan Daerah menyatakan diakui sudah ada beberapa kegiatan jalan itu karena sudah mendesak seperti DAK. Kalau telat pelaksanaannya dana bisa kembali ke pusat, kemudian dianggap tidak bisa menyerap anggaran dengan baik. (Rusman Nasaruddin/jai)

loading...
Click to comment
To Top