Disini Rencana Lokasi Gedung Baru DPR – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Disini Rencana Lokasi Gedung Baru DPR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Posisi gedung baru anggota DPR RI tak jauh dari Nusantara I DPR, yang sekarang dijadikan ruang kerja para anggota parlemen.

“‎Kemungkinan bersebelahan dengan Nusantara 1,” ungkap Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal DPR Djaka Dwi Winarko kepada JawaPos.com di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/11).

Kata dia, ruang kerja baru itu akan memanfaatkan bangunan lama yang sudah berkali-kali berubah fungsi. Sekarang dijadikan tempat penitipan anak (TPA) para anggota dewan. “Pertama kali digunakan untuk yankes (pelayanan kesehatan), lalu gudang, sekarang TPA,” ujarnya.

Saat ini, pemenang desain gedung DPR, ‎Georgius Supi tengah mendesain teknisnya. Setelah rampung akan dijadikan pedoman dasar konstruksi para pemenang tender proyek.

Karenanya, desain yang lebih rinci tersebut akan diserahkan kembali kepada Setjen DPR pada akhir November. “30 November,” sebutnya.

Pada desain teknis itulah akan diketahui berapa jumlah lantai atau besaran gedung baru tersebut. “Ketahuan lantainya baru 30 November. Kalau detailnya sudah ada, tahun depan baru dibangun,” tukasnya.  (dna/JPG)

loading...
Click to comment
To Top