Eskul Aruspala SMK Darussalam Tanam Pohon – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Eskul Aruspala SMK Darussalam Tanam Pohon

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aruspala Darussalam sebagai ekstra kulikuler baru bagi siswa dan siswi SMK Darussalam Makassar. Pembentukan eksul aruspala itu dimaksudkan siswa diajarkan tetap melestarikan lingkungan, di antaranya menanam bibit pohon pada areal penebangan liar serta mengurangi evolusi.

Ekskul itu akan mengadakan kegiatan penanaman 500 bibit pohon pada 7-8 November di sekitar pinggir jalan bandar udara (Bandara) Internasional Sultan Hasanuddin sampai depan SMK Kehutanan Makassar.

Pembina Eskul Aruspala, Nurhidaya Thaha mengaku bangga dan senang bisa terpilih menjadi pembina. “Kebanggaan tersendirinya terpilih sebagai pembina karena dari 100 guru ternyata hanya dua orang yang pernah ikut mapala di kampus dan akhirnya saya salah satunya yang direkomendasikan kepala sekolah,” katanya.

Koordinator Aruspala, Muhammad Yunus Yusuf mengatakan kalau ekskul itu merupakan program baru dari OSIS. “Saya masuk ekskul ini karena ingin mengenal alam lebih jauh lagi dan kelihatannya juga sangat menantang,” tuturnya. (Sri Rahman/jai)

 

loading...
Click to comment
To Top