FPR Desak Polisi Tahan Tersangka TIK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

FPR Desak Polisi Tahan Tersangka TIK

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA – Front Perjuangan Rakyat (FPR) Bulukumba mendesak penyidik tindak pidana korupsi (Tipikor) Polres Bulukumba untuk segera menahan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Teknologi Informasi Komputer (TIK).

Ketua FPR Bulukumba, Syahrir mendesak pihaknya menahan tersangka sebab besar kemungkinkan akan melarikan diri jika kasus proyek milik dinas pendidikan ini biarkan.

“Termasuk direktur PDAM Bulukumba, Syamsuri, harus segera dilakukan penahanan bersama beberapa orang lainnya. Selanjutnya, bupati harus menonaktifkan dari jabatannya sekarang. Banyak yang berpotensi menduduki jabatan PDAM yang bebas dari masalah, bukan orang terlibat hukum. Sebab, jika mempertahankan maka sudah pasti akan berpengaruh pada sistem pemerintahan,” kata Syahrir, Selasa 3 November.

Menyikapi hal itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas Polres Bulukumba, AKP Syarifuddin, mengaku, penahanan terhadap tersangka TIK dinas pendidikan belum bisa dilakukan sekarang. Polisi masih melakukan penyelidikan guna kelengkapan berkasnya.

Dikhawatirkan kalau ditahan sementara, kemudian masih dalam proses pemeriksaan maka dia berpeluang keluar demi hukum jika pada batas akhir penahanan berkas belum lengkap. Makanya, penyidik melengkapi berkas lebih awal, selanjutkan akan dilimpahkan Kejaksaan guna proses lebih lanjut.

“Kami kira belum bisa ditahan. Karena kasus ini masih penyelidikan. Polisi masih melengkapi berkasnya yang kurang. Kalau sudah lengkap baru akan dilakukan penahanan,” tandasnya. (taq/wik)

To Top