Gadaikan Motor Rental, Bapak Dua Anak Diringkus di Salatiga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Gadaikan Motor Rental, Bapak Dua Anak Diringkus di Salatiga

SALATIGA – TSH (40) warga Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Salatiga, Jawa Tengah, ditangkap jajaran Unit Reskrim Polsek Sidomukti. Tersangka ditangkap tidak jauh dari rumahnya karena diduga melakukan penggelapan delapan unit motor. Kini, tersangka mendekam di sel tahanan Polsek Sidomukti.

Petugas menangkap tersangka setelah salah satu korban melaporkan telah kehilangan motor. Korban itu adalah Redi Wibowo (32) warga Jalan Bosman – Togaten RT 04 RW 05 Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Salatiga dan motor yang digelapkan Yamaha Mio nopol H 6245 DK.
Kasus ini berawal bulan Mei 2015 lalu, saat itu tersangka merayu korban agar menitipkan motornya kepada tersangka. Janji tersangka, motor korban akan direntalkan dan setiap bulannya korban akan menerima setoran hasil rental. Korban pun setuju dan menyerahkan motornya itu.
Kepada petugas tersangka mengaku jika awalnya tersangka merayu korban untuk mau menitipkan motornya kepadanya. Motor itu akan direntalkan dan hasilnya akan disetorkan ke korban. Namun, dalam perjalanannya, tersangka tidak pernah menyetorkan uang hasil rental bahkan tersangka nekat menggadaikan motor korban.
“Motor-motor yang saya gadaikan itu semuanya bukan milik saya. Tiap motor saya gadaikan mulai Rp2 juta hingga Rp3 juta. Uang hasil gadai motor, saya gunakan untuk membayar hutang dan memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata TSH, yang mengaku telah memiliki dua anak dan bekerja di usaha rental motor kepada Rakyat Jateng (Grup Fajar), dalam gelar perkara di Polsek Sidomukti, Selasa (8/11).
Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto SIK mengatakan, dari sejumlah korban baru satu korban yang melaporkan jika motornya telah digelapkan dan digadaikan tersangka. Sebanyak enam unit motor berhasil diamankan petugas dari delapan unit yang digelapkan tersangka. Untuk dua motor, masih dalam pencarian petugas.
“Tersangka telah melakukan penggelapan di enam lokasi atau tempat kejadian perkara (TKP) di Salatiga. Di wilayah Polsek Sidorejo ada satu TKP dan 5 TKP berada di wilayah Polsek Sidomukti. Tersangka dijerat dengan Pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tandas AKBP Yudho Hermanto SIK didampingi Kapolsek Sidomukti Kompol Antonius Digdo K dalam gelar perkara di Polsek Sidomukti, Selasa (8/11). (hes)

loading...
Click to comment
To Top