Hai Pemerintah! Jangan Permainkan Kami. Habis Hari Ini Janjikan Angin Surga Besoknya Kirim Badai Topan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Hai Pemerintah! Jangan Permainkan Kami. Habis Hari Ini Janjikan Angin Surga Besoknya Kirim Badai Topan

JAKARTA – Rasa kecewa yang mendalam ditunjukan 440ribu honorer kategori dua (K2) pasca pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Crihsnandy tentang pembatalan pengangkatan K2 tahun depan.

Ketua Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih langsung mempertanyakan keberpihakan Presiden Joko‎ Widodo kepada rakyat.

BACA JUGA: Pemerintah Batalkan Pengangkatan Honorer K2

“Kami percaya‎ Pak MenPAN-RB mau memperjuangkan kami. Tapi kuncinya kan ada di Presiden. Nah Pak Menteri juga mestinya harus bisa meyakinkan presiden sama seperti saat memperjuangkan guru bantu DKI Jakarta,” kata Titi kepada JPNN, Selasa (3/11).

BACA JUGA: Ayo Kalau Berani, Coba Pecat Seluruh Honorer

Dia menyebutkan, pemerintah sudah mematahkan semangat honorer K2 yang tengah mengawal proses verifikasi validasi di daerah. ‎Bahkan honorer K2 sudah mengeluarkan dana hingga miliaran rupiah hanya untuk mengurus administrasi saja.

“Bagaimana tidak banyak, coba dikalikan saja sendiri. Satu honorer mengeluarkan uang sekitar 200 ribu rupiah untuk mengurus berkas-berkasnya seperti fotocopy SK, absensi, kartu register, dan lain-lain. Padahal untuk honorarium saja tidak sampai 200 ribu per bulan. Saat ini jumlah honorer K2 sekitar 430 ribuan orang, kalau semua ditotal ada sekitar 8‎6 miliar,” beber Titi berapi-api.

Dia menambahkan, pemerintah seharusnya tidak memberikan janji-janji saja. Hari ini memberikan angin surga, besoknya mengirimkan badai topan. (esy/iqi)

loading...
Click to comment
To Top