Jadikan Medsos Sebagai Wadah Kritik, Ini Kata Luthfi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Jadikan Medsos Sebagai Wadah Kritik, Ini Kata Luthfi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Komisi II DPR RI asal Sulsel Luthfi A Mutty meminta para pengguna media sosial atau netizen lebih santun dan arif memanfaatkan akun jejaring sosialnya. Itu terkait surat edaran Kapolri Jenderan Badroddin Haiti Nomor SE/06/X/2015 tertanggal 8 Oktober 2015.

Menurut Luthfi, surat edaran tersebut sangat tepat untuk mencegah netizen menggunakan media sosial (Medsos) untuk hal-hal yang tidak bertanggungjawab. “Para pengguna media sosial juga diharapkan bijak, melihat surat edaran Kapolri bukan untuk mengebiri kebebasan hak berpendapat dari rakyat. Melainkan untuk mengatur agar pengguna media sosial berpendapat dengan tetap mematuhi norma dan kepatutan,” kata Luthfi, Selasa 3 November.

[NEXT-FAJAR]

Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel ini melihat hadirnya surat edaran tersebut merupakan wujud dari tugas negara, untuk mengatur setiap sendi kehidupan rakyat dan berbangsa tetap dalam koridor yang benar dan mengedepankan sikap santun. “Dalam alam demokrasi, setiap orang memang dijamin haknya berpendapat secara lisan dan tetulis, namun ada 3 hal yang tidak boleh disentuh, yaitu menghina, memfitnah dan menghasut atau mengadu domba,” bebernya.

Karenanya, mantan Bupati Luwu Utara (Lutra) dua periode ini mengingatkan masyarakat untuk tetap bisa memberikan kritik bagi pemerintah dan pemimpinnya, tapi tidak melanggar tiga hal tersebut. (Nasrun Nur)

loading...
Click to comment
To Top