KPU Selayar Wacanakan Gelar Debat, Gunakan Tenda dan Bambu – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KPU Selayar Wacanakan Gelar Debat, Gunakan Tenda dan Bambu

FAJARA.CO.ID, SELAYAR —  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulaun Selayar terus berupaya kepada pemerintah agar mendapat anggaran lebih di detik-detik tahapan akhir pemilihan kepala daerah (pilkada) 9 Desember mendatang. Salah satunya agenda debat paslon.

Ketua KPU kabupaten Selayar Hasiruddin mengatakan, anggaran yang disediakan untuk debat dari pemerintah setempat hanya Rp 20 juta. Hasiruddin menganggap jumlah tersebut tidaklah cukup. Jika begini, kata dia, pihaknya akan melaksanakan debat dengan seadanya.” Mau bagaimana lagi, kita buat seadanya saja. Paling tidak kita hanya akan gunakan bambu dan tenda-tenda pesta itu,”kata Hasiruddin kepada FAJAR, Selasa 3 November.

Ia menguraikan, pada debat tersebut akan membutuhkan anggaran banyak, salah satunya dengan honor para panelis, pengamanan, konsumsi, sewa gedung, media dan hal teknis lainnya. “Kita telah menguraikan semua kebutuhan, kemungkinan kami butuh sekitar Rp100 juta lagi,” jelasnya.

Hasiruddin berharap, ini menjadi perhatian pemerintah setempat. Sebab, ia sangat kewalahan menjalankan tahapan dengan anggaran yang minim. “Jujur, hingga saat ini kami ngos-ngosan dengan anggaran yang kami miliki. Belum lagi persoalan anggaran perjalan dinas PPK yang menggunakan dana pribadinya,” keluhnya. (Mustaqim/wik)

loading...
Click to comment
To Top