Neni-Basri Puji Panwaslu Proaktif Urus Laporan Incumbent – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Neni-Basri Puji Panwaslu Proaktif Urus Laporan Incumbent

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Semangat Panwaslu Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) memproses laporan Adi-Isro mendapat pujian dari tim kandidat nomor urut 2, Bunda Neni-Basri Rase.‎ Apalagi, sampai-sampai Panwaslu bergerak cepat melakukan klarifikasi ke Makassar hingga Jakarta.

“Saya kira semangat Panwaslu ini patut diacungi jempol. Semangat seperti ini juga kami harapkan dilakukan pada laporan lainnya,” ujar Koordinator Media Centre Bunda Neni-Basri (Nebas), Rizky Hanggoro,  di Bontang, Senin, 2 November.

Sayangnya, kata dia, perlakuan yang sama tidak dirasakan ketika yang melapor adalah tim dari Bunda Neni-Basri. Salah satunya yang paling terasa tidak diurus secara proaktif adalah soal netralitas PNS. “Bukti-bukti kami lengkap. Foto-foto semua ada. Tapi justru dianggap tidak cukup bukti. Mungkin karena kami penantang, bukan incumbent, sehingga kurang mendapat perhatian,” sesal Rizky

Ia berharap, Panwaslu tetap menjunjung tinggi independensi dalam menjalankan tugas-tugasnya. Sebab, kalau sampai ada bukti-bukti kuat ket‎idakprofesionalan Panwas, tim Nebas tidak akan tinggal diam.

Sebelumnya, anggota Panwaslu Kota Bontang, Azis Madi, mengaku bergerak cepat menyiasati masa kedaluarsa kasus sehingga harus terbang ke Makassar. Menurut Azis, laporan pasangan incumbent ini adalah laporan ketujuh yang mereka terima. (rls/hrm)

loading...
Click to comment
To Top