Nurdin Abdullah Lantik 9 Kades Hasil e-Voting di Pantai Seruni – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Nurdin Abdullah Lantik 9 Kades Hasil e-Voting di Pantai Seruni

FAJAR.CO.ID, BANTAENG—Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah mengambil sumpah sekaligus melantik 9 kepala desa secara serentak di lingkung kabupaten Bantaeng, Selasa (3/11/2015) di Tribun Pantai Seruni Bantaeng.

Mereka yang dilantik yakni, Kapela Desa Bonto Cinde, Bonto Tallasa, Bonto Marannu, Ulugalung, Barua, Batu Karaeng, Rappoa, Pa’jukukang, Pattaneteang) untuk masa bakti 2015 – 2021. Ratusan masyarakat ikut menyaksikan perhelatan tersebut dari pinggir lapangan Seruni.

Sembilan Kepala Desa yang dilantik antara lain Haryadi Nakka Kades Pa’jukukang; Gafrawi Kades Batu Karaeng; Haleko HB Kades Ulugalung; Hasanuddin Kades Barua; Kasman Upa Kades Bonto Marannu; H. Basing Kades Bonto Tallasa; Lukman Kades Pattaneteang; Irwan Darfin Kades Rappoa; Sarifuddin Kades Bonto Cinde.

Bupati menyatakan, Kepala Desa ini merupakan hasil pemilihan sistem e-voting. “Saya berharap agar kepala desa yang baru dapat menjadi pemimpin yang bisa membangun desanya masing-masing, menghilangkan sekat dan melakukan pendekatan kepada seluruh masyarakat. Dana desa juga harus dijalankan dengan transparansi dan dapat betul-betul melayani masyarakat,” kata dia.

[NEXT-FAJAR]

Hadir dalam pelantikan tersebut yakni Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKORPIMDA) Kabupaten Bantaeng, Ketua DPRD Bantaeng H. Sahabuddin, Ketua TP. PKK Hj. Liestiaty F. Nurdin, Ketua GOW Hj. Aisyah Yasin, Para pimpinan SKPD, dan Para Camat.

Pemilihan 9 Kepala Desa ini dilakukan secara serentak pada 26 Agustus lalu dengan sistem e-voting yang merupakan kali pertama diterapkan di wilayah Indonesia Timur, diinisiasi oleh Pemerintah Daerah dan bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Bantaeng memang menjadi kabupaten percontohan pemungutan suara secara elektronik yang mana sebelumnya telah dilakukan simulasi saat pilkada. Yang lebih membanggakan bahwa proses pemilihan dengan sistem e-voting Kepala Desa di Kabupaten Bantaeng telah mendapatkan penghargaan sebagai Daerah yang memanfaatkan teknologi e-voting dalam Pilkades dari BPPT pada Agustus 2015 lalu.

Atas partisipasi dan kerjasama seluruh warga masyarakat Kab. Bantaeng, Pemilihan Kepala Desa Tahun 2015 di Bantaeng berjalan lancar dan sukses.

Pelantikan dirangkaikan pula dengan Penyerahan Penghargaan Kepada Kepala Desa Yang Berakhir Masa Jabatannya. Darmawan (Kades Barua periode 2008-2014), H. Sahabuddin (Kades Batu Karaeng periode 2003-2009 dan 2009-2015), H. Abdul Hafid (Kades Bonto Cinde periode 2009-2015), Rahman (Kades Bonto Tallasa periode 2008-2014), M. Arsyad (Kades Pattaneteang periode 2002-2008 dan 2008-2014) oleh Bapak Bupati Bantaeng. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top