Pedagang Bertahan di Lahan Proyek Underpass – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pedagang Bertahan di Lahan Proyek Underpass

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Lahan perluasan jalan proyek underpass sudah bersih pada sebalah kiri arah Makassar. Sementara pada sebelah kanan, beberapa lapak pedagang belum dibongkar. Aktivitas jual beli juga masih berlangsung, Selasa 3 November.

Sesuai pantauan di lokasi proyek, lapak yang belum dibongkar rata-rata pada bagian depan. Sementara bagian belakang sudah dibongkar. Lapak permanen yang belum dibongkar sisa dua. Lapak tersebut tempat fotokopi dan pangkas rambut.

Di depan Pesantren Darussalam, sebuah alat berat membersihkan sisa bangunan yang sudah dirubuhkan. Beberapa warga tampak berusaha mengambil besi sisa bangunan yang dibongkar untuk mereka jual. “Belumpi juga dikerja jadi kita tetap jualan. Pembeli juga masih banyak,” aku Wira, salah seorang pedagang yang masih beraktivitas di Pasar Mandai.

Project Manager PT Adhi Karya, Purbo Nugroho mengeluhkan sikap pedagang ini. Menurutnya, proyek sudah akan dikerja sementara masih ada aktivitas berdagang. Ia pastikan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan membongkar paksa lapak tersebut. Jontraktor sedang merampungkan pembangunan perkantoran proyek. Lokasinya di samping Smk Darussalam. (Yusriadi/jai)

loading...
Click to comment
To Top