Pemuda Minta Paslon Terpilih Perhatikan IPM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemuda Minta Paslon Terpilih Perhatikan IPM

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Pasangan calon (Paslon) terpilih kedepannya diharapkan bisa menjalin komunikasi yang intens dengan pemuda membicarakan sektor penting dalam pembangunan IPM (Indeks Pembangunan Manusia) di Bulukumba.

Tokoh Pemuda Bulukumba, Syamsul B Majjaga mengatakan dirinya enggan bicara soal ke belakang. Namun siapapun pemerintah selanjutnya, pelibatan pemuda harus lebih ditingkatkan agar program yang dimiliki menjadi lebih berkualitas.

“Karena bagi kami pelibatan pemuda dalam membangun pemerintahan yang ada dimanapun menjadi kata kunci bahwa pemuda adalah pilar. Dimana posisinya pemuda dilibatkan, yakin saja pemerintahan itu menjadi lebih dinamis, lebih bagus,” ujar alumnus Magister Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar itu, Selasa 3 November.

[NEXT-FAJAR]

Pelibatan pemuda pada pemerintahan kedepannya dianggap penting sebab pemuda sudah menjadi mitra para dalam pembangun akselerasi pemerintahan. Keberadaan pemuda dinilai menjadi sangat vital, karena itu pemerintah dan pemuda harus bincang banyak.

“Pemuda itu nafas zaman. Pemuda punya espektasi selau melompati zamannya. Pemuda menjadi kuantum lid sebuah pemerintahan,” kata tokoh pemuda asal Kecamatan Bontotiro.

[NEXT-FAJAR]

Pemuda Bulukumba, saat ini kata dia, sangat kreatif, cerdas dan inovatif. Pemerintah, katanya tinggal mengambil peran terhadap keberadaan potensi kawan-kawan muda, terhadap pengambilan kebijakan.

“Karena saya sangat sulit untuk meraba misalnya saya bilang bagaimana proses pemerintahan terhadap konsidi pemuda. Potensi pemuda harus digali dan keberadaan pemerintah menjadi sangat penting disitu,” pungkasnya. (taq)

loading...
Click to comment
To Top