Penerimaan CPNS Batal, Ini Sikap K2 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Penerimaan CPNS Batal, Ini Sikap K2

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kebijakan pemerintah pusat yang membatalkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2016 mendatang memunculkan kekecewaan mendalam bagi para honorer katehori dua (K2) dan Pemerintag Provinsi (Pemprov) Sulsel. Beberapa K2 kantor gubernur mengaku tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya, Selasa 3 November.

Sekprov Sulsel, Abdul Latief mengatakan batalnya penerimaan CPNS 2016 akan berimbas pada pengangkatan pegawai honorer K2. Mereka telah lama mengabdi, namun tak kunjung mendapat kepastian dari Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Padahal lanjut Abdul Latief, pengangkatan secara bertahap pegawai K2 seharusnya sudah diagendakan Kemenpan RB sehingga pemprov tidak terlalu lama menunggu tanpa kepastian yang jelas. “Terutama staf kita yang sudah lama mengabdi. Mereka kan kasihan selalu dijanji tapi belum ada penentuan pengangkatan menjadi CPNS,” ujar Abdul Latif di kantor Gubernur Sulsel, Selasa 3 November.

Selain itu, gaji pegawai K2 tidak dianggarkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), melainkan gaji mereka mengikut dalam program setiap SKPD tempat mereka mengabdi. “Hanya pegawai yang diangkat gubernur itu yang mendapat gaji dalam APBD,” katanya. (rilis)

loading...
Click to comment
To Top