Persoalan Honorer Seperti Undur-Undur, DPR Ancam Interpelasi Pemerintah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Persoalan Honorer Seperti Undur-Undur, DPR Ancam Interpelasi Pemerintah

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pernyataan Menteri Pendayagunaan Apartur Negara Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi soal pembatalan pengangkatan sekitar 430 ribu honorere kategori dua (K2) tidak hanya bikin kecewa honorer tapi juga DPR.

Bahkan, Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy mengaku sudah memperkirakan hal ini akan terjadi mengingat sikap pemerintah sejak awal tidak tegas untuk mengangkat honorer K2 menjadi CPNS.

“Ini sudah seperti undur-undur. Maju mundur maju mundur, kami sudah memperkirakan ini akan terjadi, oleh sebab itu Komisi II DPR tentu mempersiapan langkah berikutnya untuk memberi pengertian secara maksimal kepada pemerintah,” kata Lukman Edy saat dihubungi, Selasa (3/11).

Lukman menyatakan bahwa komisi II akan melakukan langkah untuk memberikan tekanan kepada pemerintah betapa pentingnya pengangkatan tenaga guru dan petugas kesehatan honorer K2 menjadi PNS.

Saat ditanya langkah seperti apa yang bisa dilakukan, politikus PKB yang akrab disapa LE itu tegas menjawab interperlasi. “Bisa sampai pada interpelasi,” pungkasnya. (fat/jpnn)

Click to comment
To Top