Robi, Kakek Tukang Ojek Taat Hukum – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Robi, Kakek Tukang Ojek Taat Hukum

MAROS, FAJAR.CO.ID — Malang betul nasib Robi (60). Meski usianya menjelang uzur, pria yang berprofesi sebagai tukang ojek itu menjadi salah satu pengendara yang terjaring sweeping Operasi Zebra Polres Maros, didepan Pasar Sentral Maros, Selasa 3 November. Pria asal Pacerakkang itu tidak bisa menunjukkan SIM saat petugas memeriksanya.

Sialnya Robi yang mengaku baru menghasilkan Rp15 ribu siang‎ tadi, harus membayar denda tilang Rp60 ribu. Namun dengan besar hati Robi mengakui kesalahannya tidak memiliki SIM dan membayar dendanya meski dengan meminjam uang dari temannya.

“Saya akui kesalahan saya berat. Tapi mau mi di apa karena belum mampu urus SIM. Ini saja kalau begini terpaksa pinjam beras dari gudang lagi,” keluhnya.

Kasatlantas Polres Maros AKP Ernawati juga turut menasehati Robi agar segera mengurus SIM. Menurutnya, andaikan Robi berdomisili di Maros, bisa dibantu mempermudah pengurusan SIM-nya. “Kasihan juga sudah tua masih ngojek. Namun pelanggarannya memang karena tidak punya SIM,” ujarnya. (M Haris syah)

loading...
Click to comment
To Top