Sambut MEA, Gelar Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Sambut MEA, Gelar Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Tenaga kerja konstruksi dibekali pelatihan oleh Biro Bina Pembangunan Setda Propivsi Sulsel berupa Pelatihan Keterampilan Tenaga Kerja Konstruksi, yang digelar di Baruga Lejja, Kawasan Wisata Lejja Desa Bulue Kecamatan Marioriawa, 3 November.

Pejabat Bupati Soppeng, Tautoto Tanaranggina yang membuka acara tersebut mengatakan, pelatihan tenaga kerja konstruksi sangat penting dan strategis dalam memberikan pemahaman dan keterampilan para tenaga kerja, khususnya yang berkecimpung di sektor jasa konstruksi.

Tautoto menambahkan, pelaksana konstruksi orang perseorangan harus memiliki sertifikat keterampilan kerja dan sertifikat keahlian kerja, agar bisa bersaing di pasar yang semakin banyak tantangannya.

“Saat ini kita berada pada era global dan menjadi bagian dari Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sehingga diperlukan SDM yang kompeten dan profesional agar tidak menjadipenonton di negeri sendiri. Di sinilah sumber daya manusia jasa kontruksi kita akan di uji,apakah benar-benar mampu dan memiliki daya saing,” kata Tautota Tanaranggina. (asriadi/wik)

loading...
Click to comment
To Top