Terancam Gagal Panen, Politisi Ini Sumbang Sumur Bor di Wajo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Terancam Gagal Panen, Politisi Ini Sumbang Sumur Bor di Wajo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kemarau berkepanjangan disejumlah daerah di Sulsel, membuat banyak petani terancam gagal panen. Salah satunya di Kabupaten Wajo. Kondisi ini mengundang keprihatinan legislator PKS Sulsel, Baso Syamsu Rizal.

Siang tadi, dia membantu petani dengan menyumbang mesin sumur bor kepada sejumlah warga di Kecamatan Takkalalla, Wajo. “Kami menyerap aspirasi dari masyarakat, dan kebutuhan mereka ada sumur bor, maka kami memberikan kepada mereka secara gratis,” ungkap Syamsu Rizal, Selasa 3 November.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa satu sumur bor bisa mengairi 2 Hektar sawah. Pihaknya sendiri mencukupkan hingga 30 titik sumur bor, yang artinya bisa mengairi sekitar 60 Hektar area persawahan warga. Dia berharap petani bisa memanfaatkan sumur bor dengan baik untuk pertanian. Apalagi hampir 80 persen masyarakat di Wajo menggantungkan hidup dari pertanian.

Warga pun menyambut baik bantuan politisi PKS tersebut. Mereka berharap program pembuatan sumur bor yang diprakarsai Syamsu Rizal akan terus berlanjut sesuai dengan kebutuhan petani. “Sangat bermanfaat, dengan adanya sumur bor, kami bisa bercocok tanam walau belum turun hujan,” kata salah seorang petani, Arifin. (Nasrun Nur)

Click to comment
To Top