Tiap Hari, Lelaki Ini Beri Makan 4.000 Burung – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Internasional

Tiap Hari, Lelaki Ini Beri Makan 4.000 Burung

FAJAR.CO.ID, INDIA-  Sekar, pria asli India, menujuluki dirinya sendiri dengan nama ‘Manusia Burung dari Chenai’. Julukan yang disematkan kepadanya sendiri itu bukan karena separuh tubunya burung. Tapi karena kedermawanannya kepada ribuan burung tiap harinya.

Tiap hari, Sekar, menghabiskan beberapa kilo beras untuk memberi makan 4.000 burung di rumahnya, di Chenai, India. Menurutnya 40 persen dari penghasilannya ia gunakan untuk memberi makan unggas-unggas tersebut.

Interaksi yang unik ini, antara Sekar dan ribuan unggas dari beberapa jenis tersebut berawal pada tahun 2004 setelah tsunami Samudra Hindia. Waktu itu ia memperhatikan dua pasang burung yang kebetulan berada di emperan rumahnya. Ia kemudian memberi burung tersebut makanan yang diambil dari dapur.

BACA: Sadis… Lelaki Ini Bisa Celup Tangannya di Minyak yang Sedang Mendidih

Seperti dilansir Odditycentral.com, kebiasan Sekar ini terjadi selama beberapa hari, hingga lama kelamaan burung lain juga ikut datang hingga mencapai ribuan. Biasanya, Sekar menyiapkan makan burung-burung tersebut pada pagi hari sekirapukul  4.30.

Saat ini, ia juga telah membuat beberapa buah kayu melintang, hingga memudahkan unggas-unggas itu mematuk beras. (imn)

loading...
Click to comment
To Top