AdnanKio Sudah Sentuh 619 Dusun di Gowa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

AdnanKio Sudah Sentuh 619 Dusun di Gowa

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Luasnya wilayah Kabupaten Gowa membuat calon bupati dan wakil bupati menyentuh seluruh dusun dan lingkungan. Dibutuhkan energi lebih untuk mengunjungi 675 dusun dan lingkungan yang ada di 167 desa dan kelurahan.

Stamina ekstra menjadi sesuatu yang mutlak untuk melakukan itu. Calon Bupati Gowa nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan misalnya, diuntungkan dengan usianya yang muda (30 tahun). Hingga putaran ke 12 kampanye dari lima pasangan yang maju di Gowa, Adnan sudah mengunjungi 619 dusun dan lingkungan. Semua itu dikunjungi baik dalam rangka kampanye maupun menghadiri undangan silaturahmi warga.

Kunjungan ke seluruh dusun tersebut tentu sekaligus menjadi keuntungan bagi Adnan dan Kr Kio jika nantinya terpilih pada 9 Desember mendatang. Mereka bisa mengetahui secara detail kondisi wilayahnya mulai tingkat dusun dan lingkungan.

Menurut juru bicara AdnanKio, Ian Latanro, ke-675 dusun dan lingkungan tersebut direncanakan dikunjungi seluruhnya hingga batas akhir kampanye. “Sebenarnya semuanya sudah dikunjungi Pak Adnan saat masa sosialisasi. Tapi selama masa kampanye, baru 619 dusun dan lingkungan yang kembali tersentuh,” ungkapnya, Rabu 4 November. Adnan dan Kr Kio kata dia, mencatat secara detail keluhan warga tiap dusun dan lingkungan dalam kunjungan silaturahminya. “Beliau mencatat sendiri,” ujar Ian.

Kenapa Adnan mengunjungi seluruh dusun dan lingkungan menurut dia, bisa tahu secara mendalam kehidupan masyarakat hingga pelosok-pelosok. Mantan Wakil Bupati Gowa, Abbas Alauddin menyebutkan, jumlah dusun dan lingkungan yang telah dikunjungi AdnanKio selama masa kampanye sangat luar biasa. “Mustahil itu bisa dilakukan Pak Adnan jika umurnya sudah terbilang tua. Mobilitas Adnan yang sangt tinggi menurutnya, akan sangat sulit ditandingi calon lain,” jelasnya.

Statement itu bukan tanpa dasar. “Dari lima calon bupati, kan hanya Pak Adnan yang terbilang muda dan memang masih muda. Kalau calon lainnya, saya kira akan terbentur oleh usianya,” ungkap Abbas. Dari lima calon bupati, memang hanya Adnan yang berusia di bawah 50 tahun. Bahkan semua cabup, usianya sudah 60 tahun ke atas. Bahkan ada yang sudah berusia di atas 70 tahun. (rilis)

Click to comment
To Top