Aktivis Mahasiswa se-Barru Beri Aplaus ke Idris-Suardi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Aktivis Mahasiswa se-Barru Beri Aplaus ke Idris-Suardi

FAJAR.CO.ID, BARRU — Sejumlah aktivis mahasiswa dan kepemudaan di Kabupaten Barru memberikan pujian terhadap pasangan nomor urut 3 Andi Idris Syukur-Suardi Saleh (AIS).

Saat bertatap muka yang dirangkaikan diskusi bertema “Aktivis Bertanya, AIS Menjawab” di Dapur Desa, Barru, Rabu (4/11), para aktivis dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, berulangkali memberikan aplaus saat Idris maupun Suardi memaparkan gagasan dan programnya.

Di depan aktivis yang memadati cafe di Jalan Sultan Hasanuddin, Idris maupun Suardi tampil penuh semangat dan bersahabat menyampaikan visi-misinya, sekaligus bernostalgia mengenang masa-masa saat menjadi aktivis mahasiswa.

“Saya sangat mendambakan dan merindukan pertemuan seperti ini, karena selain berdialog, tentu juga mengingatkan saya masa-masa menjadi mahasiswa dan aktivis,” kata Idris sembari melempar senyum ke puluhan perwakilan organisasi.

[NEXT-FAJAR]

Selain itu, Idris yang tak lain Bupati Barru 2010-2015 juga menyebut jika kedepannya Barru bisa menjadi kabupaten paling maju, khususnya Sulsel. Mengingat, arah ke tujuan itu sudah nampak. Baik geliat investasi sudah berkembang, maupun penetapan Barru sebagai Kawasan Ekonomi Khusus di Sulawesi.

“Di Sulawesi itu ada dua daerah yang ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus oleh pemerintah pusat.  Satu di Bitung, dan satunya lagi adalah Barru,” tandas Idris yang langsung disambut aplaus sejumlah aktivis mahasiswa dan kepemudaan.

Menurut dia, warga Barru tidak perlu khawatir lagi untuk mencari lapangan pekerjaan. Pasalnya, ada beberapa mega proyek yang akan dibangun. Diantaranya, dua pabrik semen, gudang pupuk terbesar di Kawasan Timur Indonesia, pembangunan kilang minyak pertama dibangun swasta, serta beragam mega proyek lainnya.

[NEXT-FAJAR]

“Waktu saya jadi bupati, sudah ada kesepakatan dengan perusahaan tersebut. Dan isi perjanjiannya, bahwa pekerjanya nanti harus minimal 80% orang Barru,” tegas Idris yang kembali mendapat aplaus meriah dari aktivis.
Sekadar diketahui, di diskusi tersebut, beberapa aktivis mahasiswa secara khusus datang mendengar sekaligus bertanya langsung ke pasangan usungan tujuh partai politik. Mereka berasal dari pengurus BEM Akper, Stikes, STIA Al-Gasali, STIA DDI Mangkoso.

Selain aktivis BEM, juga ada beberapa kader HMI, Ikatan Mahasiswa  Muhammadiyah, Gabungan Pelajar Mahasiswa Barru (Gapembar), maupun organisasi Kemasyakatan dan Kepemudaan (OKP).

Sementara Suardi saat memberikan pemaparannya, sempat membuat se isi ruangan tertawa saat menceritakan kisah cintanya dengan sang istri Dr Hasnah, ketika masih aktif bersama-sama di Gapembar. “Jadi saya dipertemukan dengan istri saya, itu di Gapembar saat mubes,” sebut Suardi yang juga mantan wakil ketua pengurus pusat Gapembar. (*)

loading...
Click to comment
To Top