Disatroni Maling, SDN Mungseng 2 Rugi Puluhan Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Disatroni Maling, SDN Mungseng 2 Rugi Puluhan Juta

TEMANGGUNG – Pencurian di gedung sekolah kembali terjadi di Kabupaten Temanggung, kali ini menimpa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mungseng 2 yang berada di lingkungan Kapling Mungseng, Kota Temanggung, Rabu dini hari (4/10). Kawanan pencuri berhasil menggasak sejumlah barang elektronika dan uang tunai milik sekolah tersebut. Kerugian pun ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
Peristiwa pencurian pertama kali diketahui oleh penjaga sekolah, Akmadi (51), sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu Akmadi yang hendak membersihkan sekolah terkejut karena jendela dan terali ruang guru dalam kondisi terbuka dan rusak.
“Saya lihat jendela kayak didongkel , teralisnya diletakan di lantai , terus saya lihat ke dalam ruangan ternyata laci dan lemari di ruang guru diacak-acak,” terangnya.
Ia kemudian memeriksa seluruh rungan, ternyata ruangan kelas tiga pun mengalami hal yang sama. Dirinya lalu melapor ke kepala sekolah. “Saya tidak tahu pasti jam berapa kejadianya, namun mungkin dini hari tadi,“ katanya.
Kepala SD Munseng 2, Sri Asih Rahayu, yang dimintai keterangan menjelaskan pencuri berhasil membawa kabur tiga unit CPU, empat unit monitor dan dua unit proyektor, serta uang tunai milik sekolah senilai dua juta rupiah.
“Saya belum tahu pasti berapa total kerugian tapi perkirakan saya mencapai puluhan juta, data-data penting milik sekolah yang ada di dalam komputer juga ikut raib,“ katanya.
Rahayu menambahkan peristiwa pencurian bukan kali pertama dialami SDN Mungseng 2, sekitar dua tahun yang lalu sekolahnya juga pernah disatroni maling, namun barang hilang tidak sebanyak kali ini.
“Sekolah saya memang kalau malam kosong, tidak ada penjaga malam, jadi rawan sekali pencurian,” katanya.
Kasus pencurian saat ini masih dalam penanganan pihak Kepolisian Sektor Kota Temanggung. Pagi tadi, unit reskrim sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah saksi juga sudah dimintai keterangan guna mengungkap kasus pencurian di sekolah ini. (din)

loading...
Click to comment
To Top