Gayus Makassar Sempat Berkeliaran – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Gayus Makassar Sempat Berkeliaran

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jusmin Dawi, terpidana kasus korupsi kredit fiktif kepemilikan mobil pada Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah diduga beraksi seperti terpidana kasus pajak Gayus Tambunan yang dapat menjalani aktivitas di luar tahanan.

Ia ditengarai juga bisa beraktivitas di luar sel lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Makassar Jalan Sultan Alauddin, Makassar. Tak hanya diberikan keleluasaan beraktivitas di luar lapas, Jusmin juga dikabarkan mendapatkan fasilitas spesial di kamarnya, di blok H 2 kamar 7 lantai dua sel terpidana tipikor.

Hal itu juga diakui Kepala Kantor wilayah Kemenkumhan, Rahmat ProSutardjo, dia menyebut selama ini tidak mengetahui akan keluarnya Jusmin dawi, hal itu batu terungkap ketika Anggota DPR RI Komisi III berkunjung ke lapas dan para awak media menanyai persoalan tersebut. Alhasil hal tersebut langsung beredar, dan saat ini Kemenkumham mengadakan konfrensi pers terkait hal itu.

“Jadi tanggal 16 kita tahu karena wartawan, dan Plh kalapas di sana juga mengakui bahwa Jusmin dilepas,” kata Rahmat dalam konferensi persnya, di Kantor Kemenkumham, Jl. Pa’baeng baeng, sesaat lalu.(Faisal/wik) 

loading...
Click to comment
To Top