HIPMA GOWA Pertegas Independensi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

HIPMA GOWA Pertegas Independensi

FAJAR,CO.ID, GOWA — Kondisi perpolitikan di Gowa yang semakin memanas dan rawan politisasi membuat Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Pelajar Mahasiswa Gowa (HIPMA) mengeluarkan surat penyampaian ke seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, sebagai penegasan independensi Hipma Gowa, Sungguminsa, Rabu, 4 November.

Sekretaris Jenderal DPP Hipma Gowa, Kamaruddin Musi menerangkan, Surat edaran ini berdasarkan hasil rapat Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) dan DPP Hipma Gowa.

“Tujuannya mengantisipasi hal- hal penglibatan organisasi ke arah politik praktis, dan penyampaian ini pula merupakan penegasan Aturan main organisasi, Hipma Gowa yang netral. Adapun pemberitaan terkait salah satu pengurus ke paslon itu sifatnya pribadi dan bukan atas lembaga.”

Mengenai pemberitaan beberapa waktu lalu, Kamaruddin Musi mengakui bahwa ada kesalah pahaman pemberitaan terkait nama jabatan pengurus, yang benar adalah dukungan secara personal bukan secara kelembagaan, tandasnya.

Kordinator departemen konsultasi dan advokasi, M Solihin Kasim, juga menegaskan, Hipma Gowa saat ini masih lembaga yang independen ‘mengenai isu-isu yang beredar, saya mengharapkan kepada seluruh pengurus Hipma Gowa untuk tidak terprovokasi,” ungkapnya. (Muhlis Majid/wik)

Click to comment
To Top