K2 Batal Diangkat, Syahrul Marah Besar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

K2 Batal Diangkat, Syahrul Marah Besar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), berang dengan pernyataan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi. Penyebabnya, Yuddy pernah melontarkan pernyataan untuk mengangkat seluruh tenaga honorer Kategori Dua (K2) sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), tapi kemudian membatalkannya lagi.

“Menpan jangan asal ngomong, harusnya bicara juga kepada gubernur, kepala daerah sebelum mengeluarkan pernyataan. Harus dikaji dulu,” kata SYL, di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu 4 November.

SYL menyatakan, yang menerima akibat dari segala pernyataan Menpan adalah kepala daerah. Dengan pernyataannya tersebut, Menpan telah mematahkan semangat para honorer yang telah lama mengabdi.

“Menpan sendiri yang mengeluarkan pernyataan ke publik akan mengangkat honorer K2 dan dituntaskan hingga 2016. Sekarang beda lagi. Kaji dululah sebelum bicara. Bicara juga dengan kepala daerah, kalau memang anggarannya tidak ada, solusinya seperti apa,” tegasnya.

Jika para honorer K2 patah semangat, kata SYL, maka yang repot adalah pemerintah daerah karena akan berpengaruh pada kinerja mereka. Apalagi, tidak dapat dipungkiri jika honorer banyak yang memegang Great tertentu karena keahliannya, bahkan kinerjanya lebih bagus dibandingkan kebanyakan PNS yang ada sekarang.‎ (yusriadi/wik)

loading...
Click to comment
To Top