Kali Kedua KKN Mahasiswa UGM Sambangi Tingkir Lor – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kali Kedua KKN Mahasiswa UGM Sambangi Tingkir Lor

SALATIGA, RAJA – Sebanyak 30 orang mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta kembali melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di “Desa Wisata” Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Salatiga selama 2 bulan.

Sebelum melaksanakan KKN, para mahasiswa dengan didampingi Wakil Rektor P2M UGM, Prof Dr Suratman MSc melakuan pertemuan dengan Wakil Walikota Salatiga, H Muh Haris SS MSi di Ruang Kerja Wakil Walikota Salatiga, Selasa (3/11). “Sebagai mahasiswa, diharapkan punya pemikiran spektakuler dan dapat menularkan sociointerpreneurship kepada lingkungan atau wilayah pelaksanakan KKN. Bagaimana dapat menginspirasi, mengisi celah-celah yang belum sempat terisi oleh masyarakat Salatiga umumnya dan masyarakat Tingkir Lor khususnya,” kata Prof. DR. Suratman dihadapan Wawali Salatiga.

Sementara, Wakil Walikota Salatiga H. Muh. Haris, S.S., M.Si., menyampaikan rasa terimakasih karena UGM kembali memilih Kota Salatiga sebagai lokasi KKN untuk yang kedua kalinya. “Kami sampaikan terimakasih kepada UGM yang telah memilih Salatiga sebagai lokasi KKN. Ini merupakan yang kedua kalinya KKN di Tingkir. Jika zaman dahulu, KKN itu banyak yang mengartikan Kuliah Karo Nikah (Kuliah Sambil Nikah), nah bagaimana sekarang ini apakah masih ada sebutan tersebut. Tingkir Lor itu mempunyai kearifan lokal yang religius, bahkan banyak berdiri pesantren. Saya titip pesan, agar peserta KKN ini dapat memberikan inspirasi yang baik untuk warga sekitar. Bagaimana supaya masyarakat bisa maju,” tandas Muh Haris. (hes)

loading...
Click to comment
To Top