Kemungkinan Golkar dapat Kursi Menteri – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Kemungkinan Golkar dapat Kursi Menteri

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mencairnya hubungan dua kubu partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie dan Agung Laksono, memunculkan banyak spekulasi di kalangan pengamat politik. Bahkan, ada yang menyebut bila partai beringin rindang akan merapat ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Hal ini disampaikan Pangi Syarwi Chaiago, pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pangi mengatakan mencairnya hubungan ARB dengan Agung patut diapresiasi karena konflik selama ini cukup menguras energi Golkar, sehingga keduanya sepakat tidak melanjutkan sengketa.

“Melunaknya sikap ARB barangkali disebabkan adanya jaminan ARB tetap ketua umum golkar 5 tahun ke depan, deal-nya bisa saja sudah terjadi di Silatnas kemarin. Goal settingnya adalah bergabungnya Golkar ke KIH,” kata Pangi di Jakarta, Rabu (4/11).

Dia juga mengatakan kemungkinan besar Golkar sudah menyiapkan elite-elite pengisi pos di kabinet. Ini bisa terjadi karena sinyal reshuffle sudah santer terdengar dalam waktu dekat.

“Kemungkinan Golkar dapat kursi menteri. Namun bergabungnya Golkar ke KIH adalah bentuk persekongkolan politik. Koalisi kritis yang sulit dimengerti. ARB sudah kewalahan dan kehabisan energi dijahilin oleh pemerintah via Menkumham dan Mahkamah Agung,” pungkasnya. (fat/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top