KPU Sulsel Desak Komisioner Bulukumba Rampungkan PAW Golkar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

KPU Sulsel Desak Komisioner Bulukumba Rampungkan PAW Golkar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pengajuan nama pengganti cabup Kahar Muslim dari Partai Golkar, sampai saat ini belum rampung di DPRD Bulukumba. Penyebabnya, KPU Bulukumba dituding tidak tegas memasukkan nama PAW sesuai urutan suara terbanyak di pileg lalu.

Dikonfirmasi malam tadi, Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief mengatakan telah mendapat informasi terkait hal tersebut. Namun dia menggambarkan proses terjadinya sikap komisioner lantaran adanya pengajuan pengunduran diri dari dua nama peraih suara terbanyak setelah Kahar Muslim.

Kemudian, belakangan surat pernyataan itu dicabut kembali yang bersangkutan melalui internal partainya. “Makanya ini yang disikapi dengan sangat hati-hati oleh KPU Bulukumba,” kata Iqbal Latief, Rabu 4 November.

Namun secara tegas, pihaknya telah meminta kepada KPUD Bulukumba agar mengacu ke regulasi saja. Yakni yang berkenaan dengan PAW. Yakni kalau pengunduran dirinya memenuhi syarat, itu mesti disikapi.

Dia mempercayai proses ini akan segera selesai. Bila berkas tersebut sudah didalami, maka komisioner akan mengambil kesimpulan apakah proses pengunduran diri yang sempat diajukan, dinyatakan sah atau tidak.

“Saya kira dalam waktu tidak terlalu lama, KPUD Bulukumba menyelesaikan itu. Kita minta DPRD memahami kondisi komisioner,” beber Iqbal. (Nasrun Nur/jai)

To Top