LPSK Harap Ada Jaminan Bagi Keluarga Korban Penembakan Cibinong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

LPSK Harap Ada Jaminan Bagi Keluarga Korban Penembakan Cibinong

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyesali terjadinya lagi pembunuhan  yang dilakukan oleh oknum TNI Serda YH yang merupakan anggota Kostrad TNI AD di Jalan Mayor Oking, Ciriung, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (3/11) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Hal ini mencederai semangat sinergitas TNI-rakyat yang selama 2 tahun ini menjadi jargon TNI,” ujar Ketua LPSK, Abdul Haris Semendawai melalui rilis yang diterima Fajar.co.id.

Terkait terjadinya penembakan, LPSK berharap ada jaminan dari TNI untuk keluarga korban. Jaminan itu antara lain ganti rugi atas hilangnya kepala keluarga yang menjadi sumber nafkah. LPSK sangat menghargai niat TNI AD, yang disampaikan Kadispenad Brigjen Sabrar Fadhilah, yang akan memberikan santunan kepada keluarga korban.

“Lebih lanjut kami berharap santunan tidak hanya saat ini, tapi berlanjut karena yang ditembak adalah kepala keluarga,” harap Semendawai.

Jaminan lain, yang juga siap diupayakan LPSK, adalah jaminan keamanan bagi keluarga korban, baik dari pihak kepolisian maupun dari pihak TNI sendiri. Hal ini mengingat pelaku merupakan anggota tentara aktif yang tentu saja memiliki rasa solidaritas korsa yang bisa saja merugikan posisi keluarga korban. LPSK juga berharap peradilan yang akan ditempuh pelaku bisa memberikan keputusan yang adil bagi keluarga korban.

“LPSK yakin niat baik TNI tidak hanya sebatas santunan, tapi juga jaminan keamanan dan peradilan yang jujur dan adil untuk pelaku. LPSK siap membantu dengan memberikan perlindungan dan layanan kepada keluarga korban,” pungkas Semendawai.

Untuk diketahui, seorang tukang ojek bernama Japra tewas ditembak oknum Kostrad di Cibinong selasa (3/11) petang. Pemicunya adalah korban menyerempet mobil pelaku. Saat ini pelaku sudah diamankan Denpom Bogor. (rls/hrm)

loading...
Click to comment
To Top