Oh.. Ternyata ‘Adik’ Naruto Pernah Diciptakan. Ini Cerita Lengkap Pembuatnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Oh.. Ternyata ‘Adik’ Naruto Pernah Diciptakan. Ini Cerita Lengkap Pembuatnya

FAJAR.co.id- Mangaka terkenal, Masashi Kishimoto menceritakan kisah kelamnya dalam menciptakan tokoh manga. Sebelum akhirnya populer dengan Naruto, Masashi ternyata sudah berkali-kali membuat karakter manga.

Dalam wawancaranya di New York Comic Con, Masashi mengatakan, Naruto adalah hasil akhir dari sekian banyak manga yang sudah diciptakannya.

BACA JUGA: Seru! Kishimoto Sudah Menggambar Sketsa Baru Pengganti Naruto

Menurutnya, adik-adik Naruto itu banyak, bukan saja dari kalangan ninja, melainkan yang cerdas bertema fiksi ilmiah, bergenre olah raga hingga yang action seperti para tokoh Marvel (Iron Man, Spidermen Dll).

BACA JUGA: Kata Penciptanya, Naruto dan Hinata Berjodoh Karena Takdir

Namun sayang, semua manga tersebut gagal. Dari sekian banyak yang dikirim ke editor tidak satupun yang diterima. Bahkan diujung harapnnya yang nyaris pupus, sang editor masih menyarankan untuk membuat lagi.

[NEXT-FAJAR]

Masashi mengaku sangat capek dan putus asa. Dia kemudian menggarap manga yang lebih serius. Setelah gagal dengan berbagai genre, Masashi kemudian coba mengangkat kisah ninja dalam manga berikutnya.

Meski agak khawatir dengan genre ini karena popularitas Rorouni Kenshin (Samurai X) karya Nabuhiro Watsuki terlanjur beken, namun Masashi tetap mencoba.

Hasilnya memang mengejutkan, Naruto yang rencanannya hanya 10 chapter (Bab) itu bisa terbit hingga volume 72. Luar biasa!

Meski Naruto sukses memikat para editor di majalah mingguan Shonen Jump. Namun Masashi masih was-was. Penyebabnya tidak lain karena keberadaan manga karya Eiichiro Oda, One Peace.

Meski berumur sama, namun kedua manga ini ternyata tidak saling menganggu. Terbukti Naruto dan One Peaca sama-sama diterima.

“Ternyata kesuksesan Naruto melebihis espektasi. Namun setelah ini, saya masih akan membuat manga yang lebih baik lagi dari Naruto,” ujar Masashi dalam wawancara tersebut. (iqi)

Click to comment
To Top