Pemerintah Harus Konsisten Angkat Honorer K2 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Pemerintah Harus Konsisten Angkat Honorer K2

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria meminta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi konsisten memproses pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS.

Permintaan disampaikan terkait adanya kesimpangsiuran informasi soal pembatalan pengangkatan honorer K2 pada 2016 karena tidak adanya anggaran negara.

“Ya Menpan janji pada kami di DPR, 2016 akan diproses honorer K2, sejauh yang tahu belum ada perubahan. Pemerintah harus konsisten dan harus mulai verifikasi data honorer K2,” kata Riza di gedung DPR Jakarta, Rabu (4/11).

Politikus Gerindra itu mengakui, sempat beredar informasi melalui broadcast blackberry messanger (BBM) yang menyebutkan pengangkatan honorer dibatalkan pada tahun depan.

[baca juga: KemenPAN-RB Tegaskan Tidak Ada Pembatalan Pengangkatan Honorer K2]

[baca juga: Amirul Tamim: Yuddy Tak Layak Jadi Menteri!]

“Memang kemarin sempat beredar di broadcast katanya tidak jadi karena tidak ada anggarannya. Tapi di running teks TV tadi malam saya tidak ada pembatalan, masih sesuai  schedule,” ujarnya.

Riza menambahkan, hal ini harus diluruskan oleh Kemenpan agar tidak menimbulkan keresahan di kalangan honorer. Apalagi sesuai rencana dan anggaran yang sudah disetujui DPR, pengangkatan honorer dilakukan bertahan sepanjang 2016-2019. (fat/jpnn)

To Top