Semen Bosowa Salurkan CSR Ratusan Juta – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Semen Bosowa Salurkan CSR Ratusan Juta

FAJAR.CO.ID, MAROS — Sebagai tanggungjawab sosial perusahaan, PT Semen Bosowa Maros menebar sejumlah bantuan di ring satu pabrik Semen Bosowa, desa Baruga dan Tukamasea kecamatan Bantimurung dan di sekitar kabupaten Maros.

Bosowa menggelontorkan dana ratusan juta khusus untuk bantuan coorporate social responsibility (CSR) ini. General Affair Departemen Head PT Semen Bosowa, Budiman Habe mengatakan bantuan tersebut telah diserahkan secara berkala selama Oktober 2015.

“Kami salurkan berupa honor guru SD 191 Batunapara senilai Rp2.7 juta, bantuan untuk guru Pesantren Darul Ulum Amessangen senilai Rp 10juta. Juga honor pemerintah desa dan kecamatan Bantimurung senilai Rp 16 juta,” kata Budiman, Rabu 4 November.

Bosowa juga menyalurkan honor Tim Pengelola Kegiatan Sosial Bosowa Baruga (TPKSBB) selama Oktober sebesar Rp4,2 juta, serta beasiswa bagi murid SD berprestasi di desa Baruga senilai Rp20 juta lebih.

“Kami juga membantu warga membuat baliho dan musyawarah kegiatan pengurus pecinta alam di Maros. Semuanya itu ya sebagai tanggungjawab sosial perusahaan. Selama Semen Bosowa bisa, pasti dibantu,” ujarnya.

Humas Semen Bosowa, Nur Alang menambahkan pihaknya juga berpartisipasi pada pembangunan sejumlah masjid. Seperti pembangunan mesjid Nurul Hudayah Busra Batas Kota ma’Rumpa. Pembangunan infrastruktur di desa Tukamasea, menara masjid Jabal Nur dan masjid Darussalam Desa Tupabiring, masjid Pesantren Darul Ulum Amessangeng.

“Masjid Annaja Alawia Sumanna di Barombong, masjid Jami Al Ittihad, masjid Nurul Ikhlas di Desa Barugae Bulukumba, masjid Al Ikhlas di Takalar dan perbaikan lapangan olahraga di Paccerakkang Makassar,” tandasnya. (M Haris Syah)

loading...
Click to comment
To Top