Taklukan PSG, Madrid Dipastikan Lolos Babak 16 Besar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Taklukan PSG, Madrid Dipastikan Lolos Babak 16 Besar

FAJAR.CO.ID, MADRID – Pertandingan yang sangat melelahkan dijalani, Real Madrid pada putaran kedua Liga Champions, Rabu (4/11) dini hari WIB. Hanya menang tipis 1-0 saat menjamu tamunya Paris Saint Germain (PSG), di Santiago Bernabeu, cukup mengantarkan tim asuhan Rafael Benitez mendulang 10 poin di Grup A.

Angka itu membuat posisi aman Real untuk menjalani sisa laga di babak penyisihan Grup. Mereka kini dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Real Madrid sejatinya kalah dalam penguasaan bola dengan PSG. Rasionya pun cukup jauh yakni 40 banding 60. El Real juga kalah dalam menciptakan peluang dengan hanya membuat 13 tembakan dengan delapan yang tepat sasaran. Sementara PSG bisa membuat 15 attempts tapi hanya tiga yang shot on goal.

Namun gol tunggal Nacho Fernandez di menit 35 yang berhasil menggetarkan jala gawang PSG yang dikawal Kevin Trapp, cukup untuk memberikan Madrid tiga angka di pertandingan itu.

“Sewaktu kami di Paris kami tampil lebih baik, tapi waktu itu kami hanya meraih satu poin. Sekarangn kami bermain buruk, tapi bisa membawa kemenangan bagi tim dan berhasil mendapatkan tiga poin berarti,” ujar kapten El Real, Sergio Ramos dilansir ESPN.

“Praktisnya kami senang bisa lolos kualifikasi dan tetap harus berkaca kepada kesalahan-kesalahan yang sudah dibuat,” lanjutnya

[NEXT-FAJAR]

Sementara bagi PSG, dengan kekalahan ini bukan kesempatan masuk di fase 16 besar sudah berakhir. Dengan poin 7 dari 4 pertandingan, peluang anak-anak asuh Laurent Blanc itu masih terbuka lebar.

PSG berjarak 4 angka dari peringkat ketiga dan keempat yang dihuni Shakhtar Donetsk dan Malmoe. (ndi/JPG)

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Danilo, Ramos, Varane, Marcelo (Nacho, 33′); Kroos, Modric, Casemiro; Isco (Kovacic, 82′), Ronaldo, Jese (Lucas Vazquez, 63′).

PSG: Trapp; Aurier, Thiago Silva, David Luiz, Maxwell; Thiago Motta, Matuidi (Lucas, 75′), Verratti (Rabiot, 17′); Cavani, Ibrahimovic, Di Maria.

Click to comment
To Top