Ultimatum Forwan untuk Rafii Ahmad hanya 3X24 Jam. Jika tidak Ini yang Dilakukan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ultimatum Forwan untuk Rafii Ahmad hanya 3X24 Jam. Jika tidak Ini yang Dilakukan

FAJAR.co.id- Langkah reaktif Raffi Ahmad yang meminta maaf ke dewan pers usai melecehkan profesi wartawan hiburan belum menyelamatkannya dari tuntutan. Presenter kondang ini bahkan siap menghadapi gugatan hukum dari Forum Wartawan Hiburan (Forwan).

“Saya ingin membela harga diri teman-teman wartawan dan saya pribadi sebagai wartawan menganggap omongan Raffi Ahmad sudah terlalu melecehkan, seolah profesi wartawan dalam acara Happy Show di televisi swasta, yang menganggap Wartawan itu seperti kita dikasih makan anjing yang cari duitnya dilempar, recehan pula,” kata Sutrisno Buyil saat ditemui di Kantor Baradatu, Ruko Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Selasa (3/11)

“Kami tidak nuntut apa-apa, hanya ingin penjelasan dari RA (Raffi Ahmad), serta mengklarifikasi sikap Raffi seperti apa sih dan tujuannya apa sih melecehkan profesi wartawan itu,” lanjutnya.

Pelaporan ini tidak sendirian, Buyil pun menggandeng Dewan Pimpinan Nasional Barisan Advokat Bersatu (Baradatu) siap memberikan somasi kepada Raffi Ahmad jikalau memang dalam waktu 3×24 jam tidak memberikan penjelasan atau klarifikasi tersebut.

“Dia (Buyil) sudah memberikan surat kuasa kepada kami, Barisan Advokat Bersatu (Baradatu) tertanggal 2 November kemarin mengenai persoalan beberapa hari yang lalu oleh saudara RA (Raffi Ahmad) dan tanpa berdosa yang menurut kami telah melecehkan profesi yang sangat mulia dan bermanfaat bagi orang lain, yang mana pada hari ini kami akan memberikan somasi kepada Raffi Ahmad atas dua perbuatan yang telah ia lakukan soal pelecehan terhadap wartawan itu,” tegas Sapriadi Samsudin, SH, MH.

“Dan kami tidak segan-segan jika tidak kurang dari 3×24 jam setelah somasi ini diterima oleh Raffi Ahmad, ia tidak memberikan penjelasan apapun terkait dua omongan yang kami anggap hinaan itu, kami akan lakukan upaya hukum baik pidana maupun perdata,” tandasnya.(amd/iqi)

loading...
Click to comment