Andrea Ianone Siap Geser Posisi Dani Pedrosa – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Sport

Andrea Ianone Siap Geser Posisi Dani Pedrosa

FAJAR.CO.ID, VALENCIA – Saat semua mata fokus pada pertarungan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Valencia Minggu (8/11) nanti.  Di dekat mereka ada duel yang tak kalah serunya. Itulah persaingan mengamankan posisi ketiga antara bintang Repsol Honda Dani Pedrosa kontra Andrea Iannone (Ducati).

Kedua pembalap yang performanya terus menanjak di paruh kedua musim tersebut kini hanya berselisih dua poin. Dan target Iannone adalah menggeser posisi Pedrosa di seri terakhir Valencia.

“Dengan GP14 musim lalu aku terus memimpin di 10 lap pertama dan terus pada barisan depan pada lima lap berikutnya. Jadi aku berharap bisa bertarung lagi dengan pembalap top di depan tahun ini” ujar Iannone.

Dengan GP15 yang menurutnya jauh lebih baik, rider 26 tahun tersebut yakin bisa meladeni kecepatan Pedrosa.

Iannone yang disebut-sebut akan membantu Rossi di balapan terakhir Valencia tersebut menyatakan fokusnya nanti adalah bertarung dengan Pedrosa. “Aku akan berusaha finis di depan Dani,” ujarnya dilansir Crash.

Dengan targetnya itu Rossi bisa mengambil manfaat untuk bisa fokus pada Jorge Lorenzo.

Namun perjuangan Iannone akan menghadapi tantangan berat. Pedrosa adalah pembalap paling sukses di Valencia. Enam kemenangan di semua kelas menjadi koleksinya sampai saat ini.

Tiga kemenangan di antaranya terjadi di kelas MotoGP. Apalagi kepercayaan dirinya sedang penuh setelah memenangi GP Malaysia yang penuh drama dua pekan lalu.

Targetnya Pedrosa lebih besar dari Iannone: menang di Valencia. “Aku punya catatan bagus di Valencia jadi aku harap bisa memberikan tontonan bagus dan mempersembahkan kemenangan kepada publik Spanyol,” ujarnya. (cak/ndi/JPG)

Click to comment
To Top