Bawaslu Jateng Dalami Tawuran Antarpendukung di Boyolali – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bawaslu Jateng Dalami Tawuran Antarpendukung di Boyolali

SEMARANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng akan mengusut tuntas kasus pengerusakan posko akibat tawuran antar kelompok pasangan calon bupati di Boyolali, Jawa Tengah. Pengusutan akan dilakukan dengan menyelidiki sejumlah pihak yang terlibat, termasuk penyelenggara acara, untuk memastikan apakah menjadi bagian dari pelanggaran pemilu atau tidak.

“Masih diselidiki. Nah itu apakah masuk pelanggaran pemilu atau tidak, termasuk keterlibatan PNS yang mendukung salah satu calon,” kata Abhan Misbah Ketua Bawaslu Jateng.
Saat ini, perusakan posko pemenangan pasangan calon bupati di Boyolali yang berada di Dukuh Karangasem, sudah dilaporkan kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat. Sementara dua rumah di Dukuh Jembangan Kecamatan Banyudono yang rusak, juga sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.
Seperti diketahui, Sabtu lalu (31/10/2015), terjadi tawuran antar dua pendukung pasangan calon nomor urut 1 Seno Samodro – M Said Hidayat (Seno Said) dan pasangan calon nomor urut 2 Agus Purmanto – Sugiyarto (Toto). Tawuran terjadi saat debat terbuka dua pasangan calon tersebut, di luar area di Gedung Haji, tempat berlangsungnya debat terbuka. (ENC)

loading...
Click to comment
To Top