Di Ruang Tunggu, IAS Terbahak dengan Sejumlah Legislator Makassar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Di Ruang Tunggu, IAS Terbahak dengan Sejumlah Legislator Makassar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ruang tunggu sidang lanjutan dugaan korupsi PDAM yang menyeret mantan wali kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin tiba-tiba menjadi riuh sebelum sidang digelar, Kamis, 5 November 2015. Riuh itu dipicu kehadiran sejumlah legislator Makassar yang ingin menemui Ilham.

Apa pasal keriuhan itu meledak? Saat bertemu dengan Ilham, salah satu kerabat mantan Ketua DPD Demokrat Sulsel menyambut kedatangan mereka dan berseru “Alhamdulillah, sudah datang teman-teman yang akan memberikan dorongan dan dukungan moral dan finansial untuk Pak IAS,” katanya.

Seruan itu ternyata ditimpali Ilham Arief Sirajuddin dengan candaan dengan dan suara penuh semangat. “Bagaimana mau datang memberi dukungan finansial? Mereka ini semua anggota dewan carru (baca bokek–red). Cobami tanya sendiri. Mau buktinya? Dulu kalau Idul Adha, mereka selalu punya kemampuan potong sapi. Kalau sekarang, saya dengar-dengar sisa kepala kambing yang ada,” canda IAS.

Legislator Makassar seperti Sugali Halim, Supra, Mudzakkir Ali Djamil, Adi Rasyid Ali, Abdi Asmara, Rahman Pina, Nurman, Mustabri, Shinta Masyita Maulina, Amar Bustanul, serta William Horas, tidak bisa menahan tawa.

Suasana itu semakin riuh ketika para legislator ini berniat foto bersama dengan Ilham. Beberapa di antara mereka disindir tidak akan berani foto bersama Ilham, apalagi untuk menegaskan dukungan moral dan finansial. Gara-gara sindirin ini, kerabat Ilham yang hampir mencapai 50 orang lompat dan bergantian minta berfoto dengan Ilham.

“Kami mendoakan semoga Ilham Arief Sirajuddin bisa sesegera mungkin lepas dari masalah ini,” sebut Mustagfir Sabri. (arm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top