Ditentang Warga Bekasi Soal Sampah, Ahok Bangun Incinerator – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ditentang Warga Bekasi Soal Sampah, Ahok Bangun Incinerator

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak mau terus bergantung kepada Bekasi terkait tempat pembuangan sampah. Karena itu, Pemprov berniat untuk membangun incinerator (alat pembakar sampah) di beberapa wilayah Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, membuang sampah ke Bekasi memberikan kerugian dalam segi biaya transportasi.

“Kalau kita buang terlalu jauh tuh transport rugi. Makanya kami pengin ada empat lokasi (incinerator) di Jakarta. Ada Sunter dan Cakung Marunda,” kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Kamis (5/11).

Ahok mengatakan, incinerator juga akan dibangun di pasar. Pihaknya sudah menginstruksikan PD Pasar Jaya untuk mengelolanya. ‎”Sampah kan banyak dari pasar,” ujarnya.

Ahok menjelaskan, pembuatan incinerator diserahkan kepada PT Jakarta Propertindo. ‎”Saya tugaskan Jakpro harus bangun. Jakpro masih bilang ini, itu lah, saya sudah ancam ‘Kamu bisa bangun enggak?’,” ‎ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top