GOR Wergu Wetan Dibangun Bertahap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

GOR Wergu Wetan Dibangun Bertahap

KUDUS, RAJA – Pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Wergu Wetan, Kudus, memasuki tahun anggaran kedua di APBD 2015 ini, sebab sesuai rencana menggunakan APBD 2014, 2015 dan 2016.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus Noor Yasin, mengatakan bahwa proyek pembangunan GOR Wergu Kudus yang tahun ini menghabiskan anggaran sebesar Rp6,631 miliar masih bisa dianggarkan kembali tahun depan atau 2016.

“Berdasarkan perencanaan awal, pembangunan GOR Wergu memang dilakukan bertahap berdasarkan kemampuan anggaran. Untuk tahun ini hanya fisik bangunan, sedangkan tahun depan penganggarannya dilakukan untuk sarana dan prasarana lain yang melengkapi ,” katanya.

Rencananya, tahun depan akan dianggarkan sebesar Rp4 miliar, tetap melalui proses lelang sehingga memungkinkan pemenang tendernya berbeda dengan pemenang tender sebelumnya.

Kepala Bidang Olah Raga Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Harjuno, menambahkan karena berlangsung selama tiga tahun anggaran, maka sampai saat ini hasil dari pembangunan GOR itu belum bisa terlihat.

“Jadi kalau pada salah satu bagian bangunan GOR, yang kelihatannya belum baik, misalnya dinding yang plesterannya belum rata, itu karena prosesnya belum selesai. Juga kalau ada yang sudah dicat, itu baru cat dasar. Masih ada tahapan pengerjaan berikutnya,” terangya.

Salah seorang petugas proyek di lokasi mengungkapkan bahwa sesuai dengan arahan dari SKPD terkait, proyek pembangunan GOR Wergu Wetan, dilaksanakan dalam tiga tahun anggaran. Pada TA 2014, pengerjaannya difokuskan pada rehablitasi fisik, berupa peninggian atap, dan pembanguan pagar di sebelah utara gedung, yang akan merubah gedung tersebut menjadi menghadap ke selatan. Juga pembenahan bagian dalam, yakni tribun dan lain sebagainya.

Selanjutnya, pada TA 2015 ini, pembangunannya difokuskan pada pengeramikan semua bagian dalam gedung, yakni permukaan lantai dan trubun, serta pemasangan plafon.

“Pada Anggaran 2016, adalah tahapan finishing, yang sangat menentukan dalam semua tahapan pembangunan proyek. Karena pada tahapan inilah akan diketahui hasil pembangunan gedung GOR Wergu Wetan,” tandasnya. (sf)

To Top