Ingin Pantau Perilaku Anak Saat Online? Miliki Tiga Aplikasi Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

Ingin Pantau Perilaku Anak Saat Online? Miliki Tiga Aplikasi Ini

FAJAR.CO.ID,- Memantau perilaku anak, khususnya di dunia teknologi saat ini, memang sangat penting, khusunya bagi orang tua. Penyalahgunaan perkembangan teknologi saat ini, tak jarang menimbulkan banyak korban yang kebanyakannya anak-anak.

Dilansir dari Safebee.com, berikut ini tiga aplikasi yang bisa digunakan bagi orang tua untuk memantau perilaku anaknya saat sedang online.

1. SecureTeen.

Aplikasi ini adaalah aplikasi multi platform solusi keamanan yang mengijinkan anda mengikuti jejak aktivitas social media anak. Dan mencegah mereka dari menakses content tertentu.

BACA: Ketika Masih Janin, Ronaldo Pernah Ingin Diaborsi oleh Ibunya

Ketika di install di iPhone dan Android smartphone atau computer, SecureTeen akan mulai memblok kategori content tertentu. Termasuk content syur dan kebencian. Aplikasi ini juga dapat memungkinkan anda memblok term atau istilah dan kata kunci tertentu unutk membatasi apa yang anak anda akan cari di internet.

Fitur daftar hitam-putihnya mengijinkan anda bisa mengetahui situs yang bisa diakses oleh anak dan yang tidak bisa. SecureTeen juga terintegrasi dengan facebook dan instagram, hal ini bisa membuat anda mengetahui pesan, posisi atau status dan apapun yang diposting oleh anak anda.

2. Norton Family.

Dari Perusahan keamanan Symantec, Nonton Family termasuk computer-based supervision dan mobile monitoring. Dengan aplikasi ini, anda bisa melihat apa yang sedang dibrowsing oleh anak. Dan menggunakan alat yang bisa menghentikan mereka mengaksesnya. Mobile aplikasi dan email akan memberitahukan anda jika anak mencoba untuk mengakses situ yang diblok.

3. TeenSafe.

Aplikasi ini tidak berbeda jauh denga dua aplikasi sebelumnya. TeenSafe juga telah berintegrasi dengan facebook dan instagram. Sehingga anda juga bisa mengetahui aktivitas anak di dua aplikasi tersebut. (imn)

To Top