Jepang Masih Ngotot Kejar Proyek Transportasi Indonesia – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Teknologi

Jepang Masih Ngotot Kejar Proyek Transportasi Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Jepang tak ingin memendam kecewa terlalu lama dengan Indonesia. Mereka telah lupakan kegagalan memenangkan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Sebaliknya, kata Dubes Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki mengaku, ‎hubungan Jepang dan Indonesia sudah sangat erat dan baik.

“Untuk itu, kami ingin lebih memperluas kerja sama antar kedua negara di bidang informasi, pertahanan, dan ekonomi,” ucap Tanizaki usai bertemu Ketua DPR RI Setya Novanto

Salah satu alasan negeri sakura sulit berpaling dan marah ke Indonesia, adalah kondisi ekonomi Indonesia yang dinilai kuat, di tengah kondisi ekonomi global yang tengah melemah.

“Dalam waktu dekat ekonomi Indonesia akan menguat. Sehingga, kami ingin membahas lebih lanjut kerja sama  hubungan persahabatan kedua negara.‎ Jadi, pertemuan ini kami anggap sangat penting,” pungkasnya.

Sebelumnya, Setya Novanto mengaku isi pertemuan dengan Dubes Jepang itu, mereka ingin memperkuat kerja sama di sektor transportasi darat dan laut.

“Jepang sangat ingin terus melakukan kerja sama dalam bidang infrastruktur, yakni pembangunan pelabuhan dan transportasi,” ujar  Setnov sapaan akrab Setya Novanto. (rka/JPG)

Click to comment
To Top