Pulau Madura Ingin Pisah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Pulau Madura Ingin Pisah

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Isu pemekaran atau pemisahan diri Pulau Madura dari Provinsi Jawa Timur (Jatim) kembali mencuat.

Kali ini sekelompok orang yang menamakan dirinya sebagai Panitia Persiapan Pembentukan  Provinsi Madura (P4M) berencana menggelar Deklarasi Provinsi Madura  pada  Selasa, 10 November mendatang, di Bangkalan.

Deklarasi tersebut diadakan untuk mengingatkan kembali tentang upaya tak kenal lelah masyarakat  Pulau Garam itu untuk memisahkan diri dari Provinsi Jatim sejak 1995.

Sekjen P4M Jumhur Saros mengklaim bahwa pihaknya selama ini telah mendapat dukungan dari banyak pihak untuk menginisiasi pendirian Provinsi Madura.

Dia mengklaim bahwa para bupati sebagai pimpinan wilayah di empat kabupaten di Madura, Sampang, Bangkalan, Sumenep, dan Pamekasan, telah menyetujui deklarasi yang akan digelar  di  gedung  Ratho  Ebhu,  Jalan Jenderal A. Yani, Bang kalan, tersebut.

Mereka juga mengklaim telah didukung oleh sepuluh anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Madura.

”Seluruh anggota dewan dari empat kabupaten di Madura sudah menyerahkan surat  pernyataan  dukungan  kepada kami,” kata Jumhur seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Rabu (3/11). (dia/jay/awa/jpg)

loading...
Click to comment
To Top