Sosialisasi KPU Tasikmalaya Dinilai Masih Kurang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Daerah

Sosialisasi KPU Tasikmalaya Dinilai Masih Kurang

FAJAR.CO.ID, TASIKMALAYA – Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupetan Tasikmalaya, gencar melakukan sosialisasi di beberapa tempat. Namun sebagian warga menilai sosialisasi tersebut masih kurang karena KPU setempat kurang menekankan pada teknis pelaksanan Pilkada.

Adapun berbagai lapisan masyarakat di Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya menghadiri sosialisasi Pilkada yang digelar KPU Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (5/11). Dalam sosialisasi itu masyarakat diberikan pemahaman tentang pentingnya Pilkada dan waktu pelaksaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Walau begitu, sebagian masyarakat masih merasa kebingungan dengan teknis pelaksaan pencoblosan di TPS dengan satu pasangan calon tunggal.

“Sosialisasi tidak ke teknik pencoblosan di TPS. Padahal itu penting agar sang pemilih tidak kebingungan,” kata Yana Herdiana, warga Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya.

Meski dinilai kurang oleh warga, KPU Kabupaten Tasikmalaya manargetkan angka partisipasi Pilkada serentak berada di angka 70 hingga 74 persen dari jumlah DPT Kabupaten Tasikmalaya yang mencapai 1,3 juta. (sam,rmol

loading...
Click to comment
To Top