WARNING..!! Ini Empat Peringatan Untuk Ibu yang Pakai ­Kain Gendongan Bayi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Internasional

WARNING..!! Ini Empat Peringatan Untuk Ibu yang Pakai ­Kain Gendongan Bayi

FAJAR.CO.ID,- Kain gendongan bayi, telah dipakai selama ribuan tahun. Ada banyak alasan sehingga kain gendongan ini dipilih. Biasanya kain gendongan bayi tersebut diposisikan di bekang punggung atau di depan dada.

Namun menurut beberapa kelompok consumer keselamatan, kain gendongan bayi yang digunakan terlalu dini anak, atau dengan cara yang salah bisa menjadi berbahaya. Menurut mereka, kurang lebih, 14 kematian yang berhubungan denga gendongan bayi telah terjadi pada 17 tahun belakangan. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang harus orang tua ketahui berhubungan dengan kain gendongan bayi.

BACA: Ingin Pantau Perilaku Anak Saat Online? Miliki Tiga Aplikasi Ini

1. Jika bayi anda di bawah empat bulan, resiko sesak nafas atau mati karena lemas sangat rentan terhadap bayi.

Di Salem, Oregon 2010, anak dari Lisa Chocran mati karena sesak nafas dan lemas di dalam kain gendongan bayi. Saat itu, Chocran sedang berjalan dari toko Costco ke tempat parker. Anak yang meninggal dalam gendongannya itu diketahui masih berusia 7 hari.

2. Hindari desain gendongan yang mendorong bayi menjadi melekung

Hal ini bisa menekan dan mempersempit ruang pernapasan bayi, meskipun hidung dan mulutnya jelas. Periksa secara teratur dan pastikan jika bayi anda tidak terlalu jauh tenggelam ke dalam kain gendongan sehingga sekedar untuk anda menciumnya saja sangat sulit.

3. Tetap waspada menggunakan kain gendongan

Gendongan bayi yang hendak anda beli atau mungkin diberikan sama tetangga maka anda harus pastikan aman dan tidak membahayakan. Perhatiakn jahitannya, pastikan tidak sobek.

4. Tidak terlalu membungkuk dengan bayi dalam gendongan

Tekuk lutut anda jika anda ingin mengambil sesuatu di bawah. Jangan membungkuk bersama bayi dalam gendongan. Disebabkn pada psosisi ini anak sangat rentan untuk jatuh ke tanah. Karena beban tubuhnya secara sempurna membebani kain gendongan.

To Top